10 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami, Cepat dan Permanen

Thirzaskin.com – Bulu ketiak merupakan bulu halus yang tumbuh di daerah lipatan ketiak yang panjang dan berwarna hitam. Lebih etis kalau disebut rambut. Pada pria mungkin disebut tanda kejantanan.

Jika bulu ketiak terjadi pada wanita, mungkin itu adalah bencana, karena 90% dari wanita mengalami kurang percaya diri. Terlebih pada waktu mereka memakai pakaian yang mini dan memperlihatkan bagian ketiaknya.

Disini akan dibagikan tipsnya bagaimana menghilangkan bulu ketiak secara alami dengan mudah. Cuma disarankan agar melakukannya dengan rutin, karena prosesnya lama untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara-caranya antara lain;

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

1# Mencegah Bulu Ketiak dengan Pepaya

Selain untuk melancarkan percernaan, ternyata papaya juga mempunyai kandungan senyawa aktif yang bisa merawat ketiak secara alami. Kandungan pada buah papaya menurut para ahli bisa mencegah pertumbuhan rambut pada ketiak, sehingga sangat baik untuk mengatasi bulu ketiak secara permanen.

Cara pemakaian : Sediakan 1 buah papaya yang masih mentah, kunyit bubuk ¼ sendok teh, tepung terigu ¼ sendok teh, lidah buaya 4 sendok makan, minyak lavender 2 tetes, minyak sawi 2 sendok makan – campur semua bahan sampai terbentuk pasta – oleskan ke ketiak secara berlawanan arah (dari bawah ke atas) – diamkan selama 30-45 menit – gunakan kain hangat untuk membersihkannya dan usahakan cara membersihkannya harus berlawanan dengan pertumbuhan rambut – bilas dengan air hangat. Lakukan selama 3 kali seminggu agar hasilnya memuaskan.

2# Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Kunyit

Di Indonesia kunyit dikenal sebagai rempah, tapi di India dipakai sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan secara alami. Kunyit yang mengandung senyawa curcumin yang bertindak sebagai anti-bakterial dan anti-inflamasi dan juga mempunyai fungsi lain yaitu bisa menghilangkan bulu ketiak secara permanen.

Cara pemakaian : Ambil bubuk kunyit 2 sendok makan dan larutkan ke dalam air hangat sampai membentuk pasta – oleskan ke ketiak secara perlahan-lahan dan diamkan selama 15 menit – diamkan selama 1 jam sampai mongering – bilas dengan air hangat. Lakukan terus perawatan ini seminggu 3 kali.

3# Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa di Cukur

Gula termasuk kedalam bahan scrubbing yang berguna untuk mengangkat mulai dari komedo sampai bulu. Jika dikombinasikan dengan lemon dan madu, maka khasiatnya akan semakin besar.

Cara pemakaian : Ambil gula 1 sendok makan, madu 1 sendok teh, air lemon 3 sendok teh, tepung 1-2 sendok teh, kain untuk menggosok ketiak dan air secukupnya – campurkan gula, madu dan air lemon ke dalam panic dan rebus sampai menjadi pasta, jangan tambah air – dinginkan sebentar. Jika pasta terlalu kental boleh tambahkan air.

Sebelum menggunakan bahan tersebut tepuk ketiak dengan tepung terigu seperti memakai bedak dan pastikan merata, lalu oleskan bahan tersebut dengan kuas ke bagian kulit ketiak dengan kain, diamkan selama 3 menit lalu tarik secara berlawanan dari pertumbuhan bulu ketiak. Mungkin rasanya akan perih, tapi hanya dalam 3 penarikan maka bulu ketiak sudah hilang sekitar 80%.

4# Jintan Putih dan Kapur Barus Halus

Jintan dikenal orang jaman dulu adalah obat untuk penumbuh rambut. Orang menggunakan jintan untuk menghilangkan bulu pada bagian kaki, tapi harus dikombinasikan dengan kapur barus halus agar hasilnya maksimal.

Cara pemakaian : Ambil 50 gram jintan putih, kapur barus halus 2 sendok teh, dan air secukupnya – tumbuk jintan dan kapur barus halus dan campurkan dengan air hangat sampai jadi pasta lalu oleskan pasta ke bagian bulu ketiak dan gosok selama 10 menit, diamkan sampai pasta mongering – gunakan air hangat untuk membersihkan pasta tersebut dan bilas dengan air hangat.

5# Kentang dan Kacang Lentil Kuning

Kentang yang dikombinasikan dengan kacang lentil kuning sangat berguna sebagai penghilang bulu khususnya di ketiak. Seperti diketahui kalau kentang mempunyai manfaat sebagai pemutih alami dan kacang lentil kuning juga banyak mengandung vitamin dan mineral. Jika bulu pada ketiak sudah rontok, maka kulit ketiak akan menghitam.

Cara pemakaian : Ambil 1 buah kentang yang sudah dikupas dan dilumatkan ke dalam wadah – campurkan dengan kacang lentil kuning yang telah dihaluskan, jus lemon dan madu – aduk sampai jadi pasta – oleskan pada ketiak dan diamkan sampai mongering selama 20 menit – bersihkan pasta pada ketiak dan secara otomatis bulu ketiak akan terangkat saat pasta dibersihkan.

6# Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Kapur Sirih

Kapur sirih bukan hanya mempunyai manfaat untuk memutihkan gigi secara alami, tetapi juga dapat menghilangkan bulu ketiak secara permanen.

Cara pemakaian : campurkan kapur sirih dan air dengan perbandingan 1 : 2 – aduk sampai menjadi pasta – oleskan ke bagian ketiak – diamkan sekita ½ jam – bersihkan dengan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat dan keringkan. Hasilnya akan kelihatan dalam waktu 3 bulan jika dilakukan 3 kali dalam seminggu.

7# Mengatasi Bau dan Bulu Ketiak dengan Tawas

Tawas ternyata yang mempunyai manfaat sebagai penghilang bau badan, juga bisa digunakan sebagai penghilang bulu ketiak. Cara pemakaian; campurkan tawas dengan air mawar – oleskan pada ketiak – diamkan sampai mengering lalu bersihkan.

8# Kamper dan Lada Putih

Kedua bahan ini jika dikombinasikan bisa menghilangkan bulu ketiak secara permanen, walau rasanya seperti terbakar. Akan lebih manjur kalau kedua bahan tersebut dicampur dengan minyak tanah yang bisa diganti dengan minyak almond.

Cara pemakaian: Setelah kamper dan lada putih dihaluskan, campur dengan minyak almond yang hanya beberapa tetes saja – campur hingga berbentuk pasta – oleskan pada ketiak – diamkan selama 15 menit – bilas sampai bersih. Bagi yang mempunyai kulit sensitive harap dipertimbangkan baik-baik.

9# Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Tepung Jagung

Cara modern untuk menghilangkan bulu ketiak adalah dengan menggunakan waxing, namun secara tradisional adalah dengan menggunakan tepung jagung.

Cara pemakaian : Ambil 4 sendok makan tepung jagung, campur dengan 3 butir telur dan 3 sendok makan gula – aduk sampai menjadi pasta – oleskan pasta tersebut – diamkan sampai mengering – cabut seperti menggunakan waxing.

10# Oatmeal dan Pisang

Siapa yang menyangka jika kombinasi antara oatmeal dan pisang ini bisa digunakan sebagai penghilang bulu ketiak secara permanen. Campuran oatmeal pada pisang mungkin akan memberikan tekstur kasar sehingga akan terasa kurang nyaman.

Cara pemakaian: Ambil 1 buah pisang yang sudah dilumatkan, campurkan pada 1-2 sendok makan oatmeal sampai menjadi pasta – oleskan pada ketiak dengan gerakan melingkar – diamkan selama 15 menit dan ulangi terus setelah olesan pertama mengering. Lakukan ini selama 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain dengan cara diatas anda juga dapat memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung Fitoestrogen; Fitoestrogen adalah tanaman yang memiliki kemiripan dengan hormon estrogen pada wanita yang jika rutin dikonsumsi mampu memperlambat pertumbuhan pada bagian rambut, khususnya bulu ketiak. Adapun makanan yang mengandung fitoestrogen adalah produk olahan dari kedelai seperti susu dan tahu.

Nah, itulah tadi cara-cara menghilangkan bulu ketiak secara alami, cepat dan hasil permanen. Selain bahannya mudah didapat dan berasal dari bahan herbal alami, harga yang dikeluarkan juga murah dan tidak menguras kantong. Selamat mencoba!

Artikel ini membahas:

  • cara menghilangkan bulu ketiak dalam 1 hari
  • cantik alami tanpa make up
  • hilangkan bulu ketiak