10 Cara Ampuh Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami

Thirzaskin.com – Salah satu kunci kepercayaan diri bagi semua orang, terutama wanita adalah memiliki penampilan menawah, bersih, rapi juga menarik. Mempunyai wajah bersih merupakan dambaan bagi semua orang, baik bersih dari jerawat, tidak mempunyai kulit berminyak, dan juga bersih dari flek hitam ataupun noda hitam bekas jerawat. Kali ini, admin akan membahas sedikit banyak tentang cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Dilansir dari sehat-natural.com, ada 10 cara untuk menghilangkan flek hitam, diantaranya adalah:

  1. Air Lemon

Air lemon dipercaya ampuh untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Caranya sangat mudah, satu buah lemon segar kita peras lalu menambahnya dengan satu cup air. Ketika sudah siap, kita hanya perlu mengoleskannya pada bagian flek hitam bekas jerawat selama kurang lebih 3-4 menit. Untuk memperoleh hasil maksimal, kita harus melakukannya secara konsisten setiap hari.

  1. Madu

Madu mempunyai kandungan anti-bakteri yang mampu memudarkan flek hitam bekas luka pada jerawat. Bukan hanya mengobati luka bekas jerawat, madu juga bisa mengobati jerawat. Selain itu, madu mempunyai banyak sekali manfaat bagi tubuh kita, diantaranya adalah merawat kulit berminyak, kering dan bersisik.

  1. Minyak hip rose

Kandungan minyak yang ada pada salah satu jenis bunga mawar yakni hip rose ini dipercaya mampu menghilangkan bekas luka, memperbaiki bekas jerawat dan noda hitam pada kulit. Cara menggunakannya adalah cukup dengan memijat lembut pada area bekas jerawat satu hingga dua kali sehari. Penggunaan minyak hip rose secara rutin akan membuat noda dan juga bekas luka jerawat akan memudar.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun mempunyai kandungan vitamin E yang diyakini mampu menyembuhkan bekas luka atau flek hitam bekas jerawat secara alami. Cara menggunakannya cukup dengan memijat luka bekas jerawat dan melakukannya secara teratur.

  1. Minyak vitamin E

Minyak vitamin E mempunyai sifat melembabkan pada kulit. Penggunaannya cukup dengan mengoleskannya pada kulit yang mempunyai bekas jerawat secara berkala, bisa dua hingga tiga kali dalam sehari.

  1. Minyak kelapa

Cara lain mengatasi flek hitam bekas jerawat adalah dengan minyak kelapa. Minyak kelapa mempunyai kandungan asam laurat, asam kaprat, dan asam kaprilat yang mampu menyamarkan bekas luka atau flek hitam bekas jerawat. Menggunakan minyak kelapa ini cukup dengan memijatnya pada area bekas jerawat.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya mempunyai banyak sekali manfaat, salah satunya adalah untuk menghilangkan flek hitam pada noda bekas jerawat. Caranya cukup mudah, yakni dengan menyediakan getah lidah buaya kemudian mengoleskannya pada bagian noda bekas jerawat, setelah membiarkannya beberapa waktu, jangan lupa untuk membasuhnya dengan air bersih.

  1. Jeruk nipis

Jeruk nipis mempunyai kandungan asam alpha hidroksi alami yang bermanfaat untuk menyembuhkan bekas luka akibat jerawat serta membantu proses peremajaan pada kulit. Cara menggunakannya cukup mudah, kita hanya perlu mengoleskan air perasan jeruk nipis pada bagian wajah yang mempunyai bekas jerawat. Setelah itu, kita harus menunggunya kurang lebih 15 menit lalu membersihkannya dengan air bersih. Penggunaan jeruk nipis secara rutin akan membuahkan hasil yang maksimal pada kulit kita.

  1. Tomat

Vitamin A dan Lycopene adalah dua kandungan yang ada di dalam tomat. Dua kandungan ini mempunyai manfaat untuk membuat kulit lebih remaja, menutrisi kulit, dan menyembuhkan luka bekas jerawat pada kulit.  Vitamin A membantu mempercepat pertumbuhan sel-sel baru pada kulit sehingga membuat bekas luka pada jerawat akan berkurang. Cara menggunakannya sangat mudah, yakni cukup dengan menyediakan satu tomat, lalu mengirisnya menjadi beberapa bagian dan meletakkannya pada bagian wajah bekas jerawat. Kita cukup menunggunya selama kurang lebih 15 menit dan membasuhnya dengan air bersih.

  1. Putih telur

Selain mempunyai manfaat untuk mengencangkan kulit, putih telur juga mempunyai manfaat untuk memudarkan luka bekas jerawat.  Caranya sangat mudah, yakni dengan memisahkan antara putih telur dengan kuning telur. Lalu mengambil putih telur kemudian menggunakannya sebagai masker wajah. Setelah itu kita perlu menunggunya selama kurang lebih 15 menit lalu membersihkannya dengan air bersih.

Selamat mencoba !